Google Translate

Sabtu, 11 September 2010

Life is Beautiful... isn't it?


baca ini dan Temukan Sebuah Rahasia...
catatan liburan diakhir tahun... :)

Kamis, 9 Sept 2010. hari itu adalah hari terakhir dibulan puasa. yang artinya besok adalah hari kemenangan umat islam. alangkah senangnya hatiku pada saat itu. meski pun aku bukan umat islam, tapi aku boleh berbangga akan datangnya hari2 yang ditunggu umat islam. bukan hanya karna hari bermaaf-maafan, tetapi juga hari liburku sebagai seorang karyawan swasta pada sebuah toko didepok. wajar saja aku amat senang dengan hari liburku yg meski pun hanya 2 hari berturut-turut. sebab dalam setahun bekerja aku hanya diperbolehkan libur 3hari dalam setahun, yaitu pada saat hari Imlek pertama, dan hari lebaran yg pertama dan kedua. rencana memang 2hari kedepan saya mau berlibur ke arum jeram sukabumi bersama teman-teman kerja. tapi batal karna mobilnya telah habis dirental orang, Bos ku juga sempat mengajakku liburan ke pantai anyer dan nginap divilla ditepi pantai, indahnya tidur diantara suara ombak yang bergulung... bayangku. tapi hal seperti itu ku tolak karna sudah aku alami di liburan lebaran 2 tahun yg lalu berturut-turut. ajak-ajakan temen2 SMA ku dulu adalah liburan kebandung, itu juga kutolak karna liburan dibandung pernah aku rasakan. menurutku tempat liburan yg pernah aku datangi dan rasakan, cukup sekali saja. kedua kalinya bearti saya menyia-nyiakan waktuku.
aku pun memutuskan untuk istirahat secukupnya dirumah saja, dengan menonton film2 horror n comedy yg masih setumpuk belum sempat ku tonton karna sibuk kerja setiap hari. sambil ngemil, makan tidur, n online dilaptop... oh... indahnya duniaku sendiri selama 2 hari tidak ada yang akan menggangguku. karna selama 2tahun berkerja ini kurasakan hidupku tidak tenang karna setiap hari selalu diganggu oleh keramaian, suara tlep dan kebisingan kota.
pagi itu aku memdapat chat dari julian yg berkerja di jakarta sebagai designer merek dan logo disebuah kantor. julian itu adalah temen sekelasku yg dulunya sering berkumpul dengan geng anak kelasku termasuk aku. he's a smart one in informatika komputer.
"po gw didepok nie... toko lue dimana?" isi chat julian lewat chat facebook.
"oh toko gw dilantai 2, Star Cell. lu dimana?" balasku.
"oke... bentar lagi gw ke atas ya..."
"yupz..." jawabku simpel karna hari itu aku sangat sibuk sekali, oh ya... aku ingat kemarinnya itu. teman lamaku yang bernama suhardi juga ingin datang maen ketempatku, katanya setelah singgah ketoko bosnya yang juga terletak dalam gedung yg sama. mungkin mereka mau reuni denganku diliburan ini pikirku.
Suhardi adalah teman jaman aku SMA dulu yang juga sering ngumpul bareng ketika masih dikampungku, singkawang, Borneo. dia adalah orang yang paling berantakan menurutku, selain gila bisnis MLM wktu itu. dia membuat semua teman kumpul kami masuk kdalam bisnis aliran sesat itu, yang membesar2kan mimpi mereka untuk terus menjadi orang gila yg terus menerus bercerita tentang bisnis ini dimana pun mereka bertemu yg namanya manusia. kalo saja kambing bisa mendengar apa yg mereka katakan. pasti rencana prospek kambing juga mereka lakukan. dia pernah prospek aku seperti aku seekor kambing, dia terus menerus berkokok dan aku hanya diam mendengarkan sambil memakan rumput(nasi, hehehe). sudah aku katakan aku tidak akan tertarik untuk jatuh kedalam bisnis ini.
lalu aku menolak dan bilang: "mimpiku adalah untuk menjadi seorang Seniman... dan Tidak dalam bisnis"
tidak tau apa aku yang gila seni, atau dia yang gila.
sejak hari itu dia selalu menyebut aku dengan sebutan seniman didepan semua teman2 kumpulku. sejak saat itu aku sangat kesel mendengar namanya hingga sampai saat ini.
hari ini dia mau datang menemuiku, sudahlah... pikirku...
toh itu semua sudah 3 tahun yang lalu.
tidak lama kemudian julian datang menyapaku dari belakang, dan kulihat dia bersama si gila MLM itu.
"apo..." sapa mereka seperti sangat senang melihatku.
"halo... my mate... julian n suhardi..." sambil menjabat tangan mereka yg sepertinya tambah besar genggaman mereka.
"kalian tambah gemukan aja..."kataku sambil kami menuju ke foodcourd dan duduk disebuah meja yg disekelilingnya meja2 kosong. serasa ditengah foodcourd itu hanya ada kami bertiga. kami terus mengobrol.
kata suhardi," Hidup ini Indah poe. kalo mau gemuk yg penting ga ada beban pikiran..."
good point... kata pembuka yg sangat menarik buatku...

sepanjang pembicaraan itu, aku terus ingin mendengarkan apa yang mereka katakan tentang hidup dan cara pandang sukses mereka yg sudah sangat beda dengan 3 tahun yg lalu.
setiap pertanyaanku dan keluh kesahku dengan pekerjaanku, hidupku dan semua masalah telah dijawab dan diuraikan oleh suhardi. dia sudah menjadi mario teguh saja waktu. berbicara padanya terus membuatku untuk terus bersemangat dalam menjalani hidup yg telah lama membuatku Bosan. kalau ada tau Mario Teguh bearti anda bisa mengambarkan semangat baru temanku.
"Hmmm... ada bisnis apa ini? tumben?" kataku.
"wah... jangan memandang aku seperti itu... Hidupku telah berubah" sahut Suhardi karna melihat aku masih menilainya seperti dulu.
karna sebuah buku yang sangat Hebat, Suhardi memberitahuku Rahasia itu.


Pada malam itu pacar Suhardi membelikan hardi buku The Secret, Karya Rhonda Byrne. tapi suhardi tidak membacanya karna memang dia tidak tertarik untuk membaca buku. baca buku bukanlah karakter dia. karakter yg cocok buat dia adalah maen game online atau mabuk2kan bersama teman2nya. buku itu hanya ditaruhnya di meja kamarnya saja.
tapi pada malam itu ketika dia pulang dengan motor yang baru dia beli tidak lama ini. mungkin sedikit mabuk ketika dia mau menyebrang jalan raya depan rumahnya itu. ada sebuah mobil yg menabraknya. padahal ketika itu dia tidak melihat apa2. ketika dia sadar mobil itu menabraknya dia berusaha meng-gas motornya dan maju dengan cepat. sehingga tabrakan itu hanya menabrak bagian belakang motornya dan ia terjatuh dan pingsan. tapi Suhardi masih bersyukur ketika dia menceritakan kejadian itu. kalau saja pada saat itu dia tidak berusaha untuk meng-gas maju motornya. mungkin dia sudah tewas dengan tubuhnya hancur.
kecelakaan itu membuat dia harus berbaring selama 2 minggu drmh sakit.
kokonya Suhardi pulang dan melihat didalam kamar Suhardi, ia menemukan sebuah buku milik Suhardi. "The Secret"
besoknya kokonya kerumah sakit dan bilang: "lu harus baca buku ini, karna lu pasti akan berbaring lama disini"
padahal suhardi org yg malas baca
tapi dia terpaksa membacanya.
lalu setelah 2minggu dia baca, ketika dia sadar dan terbangun dan keluar rumah sakit...
hidupnya berubah dari sebelumnya...
cara pandangnya akan hidup juga berubah...
life is beautiful....
itu kata dia selalu...
He has find a secret in her life...

memang sudah banyak yang berubah pada dia dalam waktu 3tahun ini.
perubahan yang lebih baik pastinya.
hanya saja aku yang belum berubah...
aku masih saja terus bosan dengan hidupku...
terus meng up date status keluh kesahku difacebookku.
aku masih tetap saja kurus dan penuh beban.
aku ingin berhenti...
aku bahkan ill feel medengar dia mengatakan kalo hidup ini indah.
tidakkah dia terlalu lebai...
tetapi setelah aku membaca buku itu...
i'd find the secret...
life is beautifull...
rahasia itu tidak bisa aku ceritakan panjang lebar...
karna jika aku menceritakan rahasia itu disini, sama saja aku meng-copy paste karya Rhonda Byrne...
trust me... baca, terapkan, dan temukan Rahasia anda...
ternyata liburanku selama 2 hari itu sangat indah... dengan membaca sebuah buku yg menjanjikan
tidak sia-sia aku menolak ajakan liburan-liburan yang hanya membuat aku membuang uang dan waktuku.
kalau Suhardi bisa, kenapa hidupku ngga... isn't it?

hari ini, Minggu, 12 september 2010. itu bearti liburanku selama 2 hari telah habis.
up date status facebookku adalah
"baru aku tau,,, Life is Beautifull...
kemana aja g kemarin... hmmm...."
hehehehe... aku ingin terus up date status yang menyenangkan...
hope u so...

thx so much frenz...
xan yg menginpirasiku... untuk membaca buku ini.

6 komentar:

kian kian mengatakan...

Yupz...po. The secret tu manx bgs. Aq tao itu dari dosen aq, kami pernah dikasi nonton. Semangat ya po, hidup kita masih panjang kita harus mewarnainya dengan hal-hal yang indah. oke...

Cacophobia mengatakan...

i like it (life is beautifull,,,isn't it )

Anonim mengatakan...

thx friendz

vanya mengatakan...

kurang begitu menarik...
keep do ur best..
try to get more inspiration story.

Sumin_Buddy mengatakan...

right Bro..
Life is beautiful...!!!

Trus berjuang dan berjuang..

Unknown mengatakan...

@vanya: thx for the coment... oke! i will do more the best of me... hehehehe...
@sumin: ya... sama-sama berjuang... hehehe...
@phobia: thx...
@kian-kian: thx... bener bgt... g skrg pgn punya DVD the Secretnya... hehehe... let's Do it together kian...