Google Translate

Jumat, 16 September 2011

What's POE MICHELANGELO?





              Poe Michealgelo artinya adalah karya besar ciptaan seorang Poe Edyson, remaja berumur 21 tahun. Poe itu diambil dari nama saya sendiri,  sedangkan Michealgelo diambil dari nama seorang pelukis, pemahat, pujangga, dan arsitek zaman Renaissance. kalian tentunya tau donk karya-karyanya Michelangelo yang hidup sepanjang masa, seperti lukisan malaikat-malaikat diatas langit-langit gereja. patung malaikat yang telanjang dan masih banyak lagi.


Tentang Michelangelo

Ia bernama asli Michaelangelo Buonarroti' atau nama lengkapnya dalam bahasa Italia Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni (dalam bahasa Spanyol disebut Miguel Ángel; dalam bahasa Perancis disebut Michel-Ange, yang kurang lebih berarti Malaikat Mikail).
  Ia terkenal untuk sumbangan studi anatomi di dalam Seni Rupa. Karyanya yang dianggap terbaik adalah Patung David, Pietà, dan Fresko di langit-langit Kapel Sistina.

Lahir dekat Arezzo, di Caprese, Toscana, Italia tahun 1475 (lahir 6 Maret 1475 – meninggal 18 Februari 1564 pada umur 88 tahun). Ayahnya Lodovico di Leonardo di Buonarotti di Simoni adalah seorang pegawai hukum di Caprese. Ibunya Francesca di Neri del Miniato di Siena. Keluarganya memiliki status kebangsawanan rendah.

Awal pembelajaran, pengaruh keluarga Medici

Ayahnya menginginkan agar Michaelangelo berkonsentrasi ke profesi yang dianggap lebih mapan, namun Michaelangelo menyukai seni rupa. Ia lalu dibina oleh Domenico Ghirlandaio (namun dengan suatu sebab Michaelangelo menolak hal ini) dan Bertoldo di Giovanni. Ghirlandaio kemudian merekomendasikannya kepada Lorenzo de Medici. Ia lalu membuat beberapa karya yang cukup mengagumkan (untuk usianya yang masih belasan tahun), namun belum mampu membuat namanya menjadi lebih terkenal, di antaranya:
  • Madonna de la Salsa (1490-1492)
  • Battle of the Centaurs (1491-1492)

Tentang Poe

 Poe Edyson, lahir di Singkawang 17 Oktober 1989 ini seorang penulis Blogger, saya mulai menulis sejak SMA dan memulai Blogging sejak tanggal 7 juni 2010 dengan beberapa karya cerpen-cerpen remaja yang menarik dan menginspirasi. saya tumbuh dalam lingkungan masyarakat tionghua yang masih sangat kental dangan tradisi nenek moyang, dalam keluarga yang sederhana saya menyelesaikan pendidikannya sebagai lulusan SMA di Singkawang Kalimantan barat, Indonesia.



Oh ya… buat teman-teman yang ingin baca karya tulis Poe Edyson lainnya, bisa cek langsung disini ya…

Visit My Blog: Poe Michealgelo
                      www.poe-edyson.blogspot.com
Follow My Twitter: @xcelpoe
Add My Facebook: Xmon KenzZoe

Kutipan Favorite:
“lebih baik kehilangan masa mudaku
dari pada kehilangan masa depanku!”

             Jadi Poe Michelangelo adalah Blog yang berisi kisah-kisah True story dan fiction yang menyentuh dan menginspirasi. berisi kisah kehidupan remaja, percintaan, persahabatan dan perjuangan yang ditulis oleh saya sendiri dalam bentuk cerpen, puisi, dialog drama dan cerita bersambung. Disini kita akan melihat kehidupan dari sudut pandang kebanyakan remaja.  Hidup remaja itu seperti warna pelangi, selalu berwarna-warni menjadi satu. Meskipun ada hujan sebelum datangnya pelangi, seperti tulisan diblog ini, ada Cerpen komedy, cerpen sedih, cerpen horror, cerpen motivasi, cerpen menyentuh dan cerpen menarik lainnya. Semua tertuang menjadi penuh warna, meski pun kadang ada air mata yang mengalir sebelum menulisnya menjadi indah.
Menurutku Tulisan itu adalah fosil kata, Artefak kalimat,  dan Jejak sejarah hidup, yang apabila terukir selamanya tidak akan berubah... seperti karya besar lukisan dan patung Michelangelo yang akan selalu dikenang sepanjang masa.
I love Writting!!!

Tidak ada komentar: