Google Translate

Selasa, 17 Mei 2011

"THE NEIGHBOUR" Part.3

"Sembayang kubur/Ka Cie"

*note: yang belum baca Part sebelumnya Request ya? atau bisa cek dibawah ya... catatan yang sebelumnya. Thx All!!!



"Sampai akhirnya… akhirnya aku terbangun dan menyadari aku bermimpi buruk dengan keadaan tidur kakinya disilang” jawab xmon sambil menahan tawa.
Hahahaha…. Semua tertawa menikmati akhir cerita bualanku, Xmon, si iseng.
"pantes aja..."
Hehehe… aku adalah yang paling dikenal jail dengan ide-ide cemerlang yang selalu berhasil mengerjai teman-temanku. Meski pun aku belum pernah melihat hantu. Tapi aku sangat tertarik dengan dunia mistis. Bahkan aku mempelajari banyak tentang itu. Aku ingin sekali mencoba masuk kedalam dunia lain itu. Tapi tak seorang pun yang mendukung obsesiku untuk punya indera keenam seperti orang yang bisa melihat hantu dengan mata telanjang. Mungkin karena mereka semua takut akan hantu.
“tapi… appa hubungannya tidur kakinya disilang???” Tanya keiko binggung.
“kalo kata orang tua dikeluarga tionghua kita… kalo tidur kaki tidak boleh disilang karna bila kita bermimpi dikejar sesuatu kita tidak bisa benar-benar berlari dan hanya berlari ditempat, menakut sekali bukan?” kata sigendut yang lumayan mengerti mitos-mitos orang tionghua disingkawang, karna memang kebanyakan dari kita yang bersekolah disini adalah siswa/siswi tionghua. Kecuali si Tristan ya, meski pun dia orang keturunan Tionghua-bule dan tahu banyak soal mitos-mitos leluhur nenek moyang kita yang dari thang san, tapi dia tetap tidak percaya dan memilih pikiran yang logis, seperti professor saja lah kau, tris…
“udah yuk…! Ketoilet bareng-bareng… males deh cerita mulu…” saran si Dion dengan tampang bete.
“jadi… menurut kalian apa hantu itu ada???” Tanya Janny si cewek manis berambut keriting yang katanya diam-diam menyukaiku ini.
TRISTAN:
“Hantu itu… tidak ada! hantu hanya ilusi…perasaan yang dibawa seseorang saja ketika dia takut. Iyakan? Kalo xmon yg bilang hantu itu ada. Ya bearti ada, karna dia memikirkannya. Coba kita berpikir logika. Seseorang yang mati berarti sudah hilang dan tidak ada tanda apapun dari yang sudah mati. Termasuk hantu.”
CLINTONE:
“Hantu itu ada… aku sendiri pernah liat waktu aku kelas 2SD ketika aku sembahyang kubur dikuburan kakek saya yang sudah meninggal, tapi aku melihat kakekku bangun dan memakan sesajian yang dihidangkan. Lalu dia memakan satu ekor ayam rebus yang belum dipotong dengan mulutnya yang sangat lebar. Hingga saat itu aku tidak pernah lagi berani menyentuh makanan bekas sembayang kubur.
Hantu itu ada. Cuma tidak seseram bayangan kita. Dia adalah roh… yang aku lihat wajah hantu itu tidak jauh dengan aslinya ketika masih hidup, hanya saja lebih pucat. Cuma ya,,, tetap takut juga sih… hehehehe…”



*SEMBAHYANG KUBUR adalah tradisi setiap orang tionghua, khususnya dikalbar sebagai persembahan bagi mereka yang sudah mati dibulan sembayang kubur yang disebut bulan pembukaan pintu neraka untuk hantu-hantu kelaparan dengan sesajian tertentu yang disajikan dari keluarga mereka masing-masing, biasanya dengan menaruh sesajen seperti ayam, telur, tahu, babi yang direbus, buah2an, kue-kue dan minuman yang dihidangkan didepan batu Nisan nama almahum. Dan biasanya upacaranya dimulai sebelum matahari terbit dengan membakar Hiong atau garuh dan lilin sampai selesai ketika matahari terbit atau ketika lilin dan hiongnya sudah habis.
DION:
“aku tidak tahu… tapi aku selalu mimpi didatangin hantu yang pernah aku nonton filmnya. Makanya aku malas nonton horror, nanti kalo uda kelar nonton ya, malamnya pasti kebawa mimpi… terus jadi ga berani ketoilet kalau malam… ckckckck… seperti saat ini ga ada yang mau nemenin aku ketoilet… hehehe… hantu itu adalah makluk yang paling menakutkan dalam hidup ini ”
X-MON (Aku):
“buat aku adalah… sesuatu yang tidak terlihat bukan berarti tidak ada. Jadi hantu itu ada. Cuma tidak semua bisa melihat. Meski pun aku belum pernah lihat. Tapi aku percaya itu semua ada. Buktinya banyak koq. Sudah sering ditemukan penampakan lewat foto. Terus cerita orang2 dan narasumbernya langsung. Kalau tidak ada kenapa kesurupan bisa terjadi. Iya kan?”
KEYKO JEPANG:
“oh…hatu i tu ala li japan. Tu the Grudge dan Zuon itu ha tu japan. Iya kan…”
“itukan film keiko…” bentak janny.
“tapi kan itu li angkat dali kisaha nyata japan… oke kan? aliqato…”
Itulah pendapat kami tentang HANTU. Meski pendapat kita berbeda-beda. Tapi kita adalah satu geng yang kompak. Kita berempat bersahabat sejak kelas satu dan kami mempunyai nama genk dikelas kami, nama ini kita ambil dari inisial nama kami masing-masing,yaitu geng D’XTC (baca: The Extasi) bearti Dion, X-mon, Tan, Clintone dan kebetulan menjadi satu kata The extasi, dengan arti sebagai obat penenang yang bisa membuat melupakan masalah keluarga kami masing-masing jika kami kumpul bersama.
Kita melakukan banyak hal-hal gila dimana pun, kecuali satu hal yang membuat kami selalu berpisah yaitu, nonton film horror. Padahal film horror jepang, Thailand dan horror asia lainnya adalah makanan pokokku. Tapi buat Tan itu buang waktu nnton film yg ga logic, Dion tidak bisa nonton horror, karena phobia film horror yg berlebihan, clintone juga penakut katanya ga bisa tidur jika sehabis menontonnya. Ya intinya mereka semua sama, Mereka adalah orang yang penakut bagiku.
“Toilei yuk! Tristan.” Ajak Dion.
“masih ada nieh yang lebih serem… kali ini benar-benar serius…” godaku.
“Yuk… clint, dion, biarin aja xmon gila sendiri…” ajak Tristan segera berdiri menuju kepintu kelas.
Lalu, diikuti oleh Dion dan Clinton.
“tunggu… ikut…”kataku ikut berdiri.
“X-mon cerita lagi dunk…” kata beberapa dari mereka yang masih duduk membentuk lingkaran.
“nanti ya… mereka tu penakut-penakutnya pergi, jadi ga seru kalo ga nakutin mereka. Hahaha…”

Sesampai ditoilet, Dion benar-benar lega bisa mengeluarkan semua isi air perutnya yang ditahan dari tadi. Mereka pipis berbaris dan berderet.
“wah… aku paling seneng tiap kali mengeluarkan pipis yang tak tertahankan seperti ini. Itu menyenangkan dan membuat kita lega setelah itu.” Kata Dion tertawa.
“iya… hahahahaha… aku juga” kataku sambil tertawa lalu aku tersadar Tristan yang sedang pipis disebelahku terus memandangi burungku yang juga sibuk pipis.
“kenapa lu liat-liat adeq gw?” tanyaku.
“Hah?!? ANEH…” komentar Tristan.
“Aneh kenapa?”
“koq bengkok gitu sih punya lue?” ledek Tristan.
“yeah… Jablay… (kulirik sedikit burungnya, dan dengan cepat Tristan berusaha memasukannya) dari pada punya lue.”
“kenapa?”
“ganteng-ganteng tapi kecil yeah… gw ma bengkok-bengkok gini gede. Wkwkwk…”ledekku.
“yeah… dari pada si Clinton badan gede kayak gajah tapi adeqnya kayak ekor tikus. HAHAHAHA…” ledek Tristan pada sigendut.
“yeah… kenapa kalian jadi ukur-ukuran?” kata Clinton ikut tertawa.
Tiba-tiba si Dion melihat dari kejauhan ada siswa jepang itu menuju kearah toilet.
“ada sih sihantu jepang datang. Keyko.” Kata Dion seperti mengusulkan sesuatu dengan alis naik turuk-naik turun.
“kerjain yuk!” soal kerjain selalu ide cemerlangku ini langsung bersinar terang diatas kepalaku. Tinkkk!!! Aha…
by: Poe Edyson.

To be Continue...

*note: jangan lupa koment ya temen2... supaya saya tetep semangat nulis. hehehehe... ^.^ masih ada lanjutannya loe dipostingan berikutnya.

Oh ya,,, baca selengkapnya juga di versi Novelnya, dengan judulnya yang sama,
 
The Neighbour
open The door if you dare
and discover the secret

Sipnosis
Cerita ini bukan berawal dari sebuah dongeng…
Bukan juga sebuah lagenda…
Tapi sebuah sejarah yang pernah ada…
Sejarah yang sudah menjadi mitos…
Mitos yang ditakuti oleh semua siswa disekolah itu…
It’s a True Story…

Berawal dari kenakalan siswa yang bernama Xmon,

dengan obsesinya yang besar untuk melihat hantu,
Dia mencoba membuka sumur angker yang sudah ditutup sejak 20 tahun yang lalu
dan masuk kekelas kosong yang dilarang dalam mitos.

Hingga suatu ketika…

hantu-hantu dalam imajinasinya menjadi benar-benar ada dan menerornya…
apakah yang sebenarnya terjadi dengan Xmon hingga dia terus-terusan dihantui keluarga aneh disebelah rumahnya?

Anda akan menemukan cerita kocak persahabatan, percintaan, budaya Tionghua, broken home hingga teror-teror yang membuat imajinasi anda ikut bermain…

Temukan jawabannya dalam rumah kosong itu,
Beranikah anda membuka pintunya dan menemukan jawaban akhirnya?

note: dapatkan segera novelnya!!!

bisa pesan online lewat penerbit Leutika Prio disini
http://www.leutikaprio.com/produk/10041/novel/1108232/the_neighbour/11071821/poe_edyson
atau hubungi kontak dibawah ini
081388042525

bisa diantar langsung sampai kerumah loh...
Free ongkos kirim untuk se-jabodetabek
diluar itu bebas bebas ongkir jika pesan 5Exp

Thanx all...

moga terhibur dan menginspirasi...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

lnjutttttttttt

Anonim mengatakan...

-̶̶•-̶̶•̸ϞůªªªΩ‎​​​​Ω‎​​​​Ω‎​​​​†ªªªþþþ≈≈≈ juga